Utensil and Equipments 4



Nama                           : Meat Grinder/ Penggiling daging
Kegunaan                    : untuk menggiling atau menghaluskan daging
Bahan                          : besi atau timah
Cara membersihkan     : menggunakan air sabun dan air bersih lalu dilap kering


Mesin giling daging atau sering disebut meat grinder adalah alat atau mesin yang digunakan untuk menggiling daging menjadi bentuk lebih halus. Meat Grinder banyak digunakan oleh pengusaha-pengusaha bakso, sosis, dan pengusaha lainnya yang bergerak dibidang usaha yang berkepentingan dengan daging yang halus dan dihaluskan terlebih dahulu.


Penggiling daging pertama ditemukan pada abad kesembilan belas oleh seorang revolusioner Jerman, Karl Friedrich Christian Ludwig Freiher Drais Von Sauerbroon, juga dikenal sebagai Karl Drais. bentuk penggiling daging yang paling awal adalah tangan yang diputar dan memaksa daging masuk ke piring logam yang memiliki beberapa lubang kecil, sehingga menghasilkan potongan daging yang panjang dan tipis. seiring berjalannya waktu, mesin-mesin yang dihidupkan dengan tangan dinyalakan oleh listrik.

Penggiling daging listrik yang sekarang kita kenal sekarang (seperti Luvele Meat Grinder) dapat mengolah beberapa pon daging dengan mudah dan seragam. Model pemotong daging listrik saat ini memiliki keterikatan yang berbeda untuk menambahkan fungsionalitas, seperti pembuatan sosis, kebbe, dan jus, yang telah memperluas cara penggiling daging digunakan.

sumber : https://ramesia.com/mesin-giling-daging/


Nama                           : Cutting Board/ Talenan
Kegunaan                    : untuk sebagai alas saat kita akan memotong sesuatu atau bahan makanan
Bahan                          : kayu atau pelastik
Cara membersihkan     : menggunakan air sabun dan air bersih lalu dilap kering


Talenan adalah alat dapur yang sangat berguna. Alas memotong berbagai bahan makanan ini sangat penting, bahkan jika tidak ada talenan, bisa-bisa Anda tidak bisa memasak. Itulah mengapa talenan begitu krusial dalam kehidupan memasak.

Papan talenan dapur biasa digunakan dalam menyiapkan jenis lain ada untuk memotong bahan baku seperti kulit atau plastik. papan talenan dapur sering terbuat dari kayu atau pelastik dan tampil dalam berbagai ukuran dan lebar. ada juga dari kayu atau pelastik seperti nylon  atau corian, namun cenderung merusak piasu karena kekerasannya. tepi pemotongan yang kasar seperi pisau bergerigi abrasi dan merusak permukaan pemotongan lebih cepat daripada alat pemotong yang halus.

Sumber : http://inacookies.co.id/macam-macam-talenan-yang-wajib-anda-tahu/




Nama                           : Lazy Susan
Kegunaan                    : untuk sebagai alas saat kita akan mendekorasi sebuah kue
Bahan                          : kayu atau pelastik
Cara membersihkan     : menggunakan air sabun dan air bersih lalu dilap kering
 


Lazy Susan adalah baki bulat yang dapat berputar (rotating tray) yang dipasang di atas meja makan yang juga bulat.

Istilah lazy Susan menurut catatan sejarah pertama kali muncul pada tahun 1906 pada majalah ’Good Housekeeping’. Sebelumnya baki yang bisa berputar ini dinamakan dengan ’dumb waiter’ (pelayan pandir). Sekarang istilah ’dumb waiter’ ini dipakai mengacu pada lift kecil untuk menaikkan dan menurunkan hidangan makanan pada restoran yang terdiri dari beberapa lantai. Dahulu ’dumb waiter’ ini menggunakan kerekan tali untuk mengangkut hidangan dari dapur (yang terletak pada basement) ke lantai atas, dan menurunkan piring yang kotor (dirty dishes) kembali ke dapur. Di zaman yang lebih modern, dumb waiter ini dijalankan secara listrik seperti lift lainnya. Mengapa dinamakan ’dumb waiter’, mungkin karena alat ini bekerja senyap (dumb) dan tidak seperti waiter (pelayan restoran) yang biasanya suka teriak-teriak dan membikin kegaduhan.

Sumber : http://www.kompasiana.com/gustaafkusno/gerangan-apa-lazy-susan-dan-sesame-snap_552a92a4f17e61f720d623e1

Komentar

Postingan Populer