Daily Activity 2

-Daily Activity Indonesian Version-
Assalamualaiku wr,wb...
salam kawan kuliner...


Pagi ini di hari ini, rasa syukur kpada Allah masih memberikan kesempatan buat saya,  kesehatan buat saya sehingga saya mampu mengerjakan kegiatan hari ini dengan rasa syukur. saya berharap dikemudian hari kita semua masih bisa memiliki rasa syukur kepada Allah. Pagi ini saya melangkahkan kaki saya menuju kitchen dari asrama kampus disetiap angkah kakiku ini saya merasakan ada hal yang harus saya kejar, dengan rasa syukur saya menikmati setiap apa yang akan saya lakukan hari ini.

Pandangan mataku ketika melihat kitchen dari depan, aku merasakan dan bersyukur aku sudah berada di tempat dimana harapan dan tujuan saya ada. ketika melihat disekeliling ruangan kitchen dipagi hari. aku sambil melihat dan berfikir, yang dulunya aku tidak banyak tau apa-apa. sekarang saya memiliki basic masak dan alhamdulillah ada sebagian rasa ingin tau aku dalam mempelajari banyak tentang ilmu. ingat kegagalan  tidak akan pernah mengalahkan rasa sabar dalam menuju keberhasilan.

Hari ini begitu banyak cerita, berawal dari sebuah kejadian finishing menu kemarin dan prepare buat esok harinya. banyak resiko yang harus di pertanggung jawabkan bukan. Menyelesaikan menu walupun kita tidak pernah sama sekali membuatnya tapi dengan rasa percaya diri dan harus ambil resiko kita harus belajar, sebab jika kita gagal itu bukan kendala untuk menuju keberhasilan. itulah ada namanya mencoba lalu kamu gagal cobalah lagi disitu kamu bisa tau sampai mana kemampuan rasa mu dan kamu bisa tau porsi nya kamu bisa atur. 

Buffet merupakan cara penyajian makanan dalam pesta maupun restoran dengan meletakkan makanan pada meja panjang dan pengunjung mengambil sendiri menu yang diinginkan. Prasmanan sangat populer di Indonesia karena praktis dan mengurangi jumlah pelayan yang diperlukan dalam suatu resepsi.aku hari ini menyelesaikan menu soup, aku membuat sop saudara. Sop saudara merupakan masakan khas dari Sulawesi Selatan berupa hidangan berkuah dengan bahan dasar daging sapi yang biasanya disajikan bersama bahan pelengkap seperti bihun, perkedel kentang, jeroan sapi (misalnya, paru goreng), dan telur rebus.
Inilah tahap pembuatan soup saudara.

-INDONESIAN BUFFET-

Dojang Nakeng
Rujak Mie
***
Soto Banjar
Ikan Cuka
***
Nasi putih
Terong Santan
Plecing Sayur
Daging Rendang
Ayam Bakar Taliwang
***
Doko-Doko Cangkuning
Bubuh Injin


Dan hari ini seperti biasanya beristirahat disaat jam shalat, lalu kita menyempatkan untuk menghadapkan pikiran dan kewajiban kita dihadapan Allah, Berkeluhkesah diatas sajadah dengan mempusatkan isi pikiran dan doa yang kita panjatkan. setelah selas kita melanjutkan dengan makan siang terlebih dahulu sebelum melakukan general cleaning. setelah makan barulah melanjutkan dengan general cleaning. dan aku mendapatkan steward atau cuci alat. dan tidak lupa aku seperti biasanya sebelum plng sebagian teman ada yang menginput dan ada yang mengerjakan tugasnya.

sekian dari cerita saya hari ini.

ingat cobalah jika kamu gagal lagi

''-''

-Daily Activity English Version-

Assalamualaikum wr.wb

Hello.... how are u today?


This morning on this day, gratitude to God still provides an opportunity for me, health for me so that I can work on today's activities with gratitude. I hope in the future we all can still have gratitude to God. This morning I stepped my foot into the kitchen from the campus dormitory in every step of my feet I felt there was something I had to chase, with gratitude I enjoyed every thing that I would do today. My eyes when looking at the kitchen from the front, I feel and be grateful that I am already in a place where my hopes and goals are there. when looking around the kitchen room in the morning.

 I while looking and thinking, who used to I did not know much. now I have a basic cooking and thank God there are some curiosity to know me in learning a lot about science. remember failure will never defeat patience in achieving success.today I finished the soup menu that came out today, I made the finishing stage of the soup with a great sense of responsibility and a great risk, I had to be confident to try to intervene to make it. this time I really took the risk with a sense of confidence and think if this time I fail not not try again, but try until you can burn the taste in every meal we make.

And prepare the ingredients for tomorrow before finishing, this time I will get the main course menu.
-INDONESIAN BUFFET-

Dojang Nakeng
Rujak Mie
***
Soto Banjar
Ikan Cuka
***
Nasi putih
Terong Santan
Plecing Sayur
Daging Rendang
Ayam Bakar Taliwang
***
Doko-Doko Cangkuning
Bubuh Injin

And today as usual resting during prayer times, then we take the time to confront our thoughts and obligations before God, Complain on prayer mats by focusing on the thoughts and prayers that we pray. after selas we proceed with lunch first before doing general cleaning. after eating then continue with general cleaning. and I get a steward or washing tools. and do not forget me as usual before plng some friends there are inputting and there are those who do their work.

that's all from my story today.

remember to try if you fail again

Komentar

Postingan Populer