Utensil Dan Equipment 12


Can opener

Pembuka kaleng (dalam bahasa Inggris Amerika Utara dan Australia Inggris) atau pembuka kaleng (dalam bahasa Inggris dan Persemakmuran Inggris) adalah alat yang digunakan untuk membuka kaleng timah (kaleng logam). Meskipun pelestarian makanan dengan menggunakan kaleng telah dipraktekkan sejak setidaknya 1772 di Belanda, pembuka pembuka pertama tidak dipatenkan sampai tahun 1855 di Inggris dan 1858 di Amerika Serikat. Pembuka awal ini pada dasarnya adalah variasi dari pisau, meski desain 1855 terus diproduksi. Pembuka kaleng pertama yang terdiri dari roda pemotong berputar tajam yang sekarang dikenal ditemukan pada tahun 1870 namun dianggap terlalu sulit dioperasikan.






Bottle Opener

Pembuka botol adalah alat yang menghilangkan tutup botol dari botol. Secara lebih umum, mungkin dipikirkan memasukkan corkscrews yang digunakan untuk mengeluarkan sumbat gabus atau plastik dari botol anggur. Tutup botol logam ditempelkan di tepi botol dengan diberi lipit atau mengacak-acak bibir. Pembuka botol adalah tuas khusus yang disisipkan di bawah logam berlipat, yang menggunakan titik di tutup botol sebagai titik tumpu untuk
diputar.

.



Moulding

pencetakan adalah sebuah proses produksi dengan membentuk bahan mentah menggunakan sebuah rangka kaku atau model yang disebut sebuah mold.
Cleaning : cuci bersih menggunakan air sabun, bilas dengan air bersih, keringkan, simpan.



Hot Box
Hot box merupakan salah satu equipment yang digolongkan pada holding/storing equipment yang ada di kitchen, yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan makanan, dimana alat ini berfungsi untuk membuat makanan tetap dalam keadaan tetap hangat. Materialnya adalah stainless steel pada bagian luar dan mesin pada bagian dalamnya. Proses pembersihannya yaitu dibersihkan terlebih dahulu lalu disabuni bagian yang kotor lalu bilas dengan air lalu dilap kering hingga tidak ada lagi air yang tersisa.  




Medium Square Container
Alat ini merupakan salah satu utensil yang tergolong menjadi supporting utensil, berfungsi sebagai media penyimpanan untuk bahan-bahan makanan ataupun untuk condimen makanan. Benda ini biasanya terbuat dari stainless steel, plastik dan memiliki berbagai ukuran dan inilah salah satunya. Proses pembersihannya pun tergolong mudah, cukup dicuci dengan sabun dan dibilas dengan air bersih lalu dikeringkan. 




Standing Chiller

Ini merupakan salah satu kitchen equipment yang tergolong pada holding/storing equipment, dimana alat ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan bahan-bahan makanan agar tetap awet dan tidak cepat rusak, fungsinya sama seperti chiller pada umumnya. Materialnya berupa stainlees steel dan mesin. Pembersihannya juga gampang cukup disabuni dan dibilas dengan air lalu dilap hingga kering.

Komentar

Postingan Populer